Koneksi Internet Paket Data Lemot? Ini 7 Cara Sederhana Mengatasinya


Warning: Undefined variable $PostID in /home2/comelews/wr1te.com/wp-content/themes/adWhiteBullet/single.php on line 66

Warning: Undefined variable $PostID in /home2/comelews/wr1te.com/wp-content/themes/adWhiteBullet/single.php on line 67
RSS FeedArticles Category RSS Feed - Subscribe to the feed here
 

Koneksi Internet Paket Data Lemot? Ini 7 Cara Sederhana Mengatasinya

Sudah bayar paket knowledge internet bersama pulsa mahal-mahal, tetapi layanan yang diberikan tidak cocok harapan? Katanya kecepatan internet mampu hingga belasan Mbps. Tapi cuma dipakai browsing tempat sosial saja kok lemot hingga tidak ada gambar atau video yang muncul.

Pernahkah Anda merasakan persoalan berikut selagi tengah asyik bersantai dan menjelajah dunia maya di smartphone? Hal selanjutnya pasti dapat sebabkan siapa saja jadi jengkel dan frustasi, hingga secara otomatis segera menyalahkan fasilitas operator selulernya. Padahal, akar kasus lemotnya koneksi internet berasal dari paket information belum pasti berasal dari buruknya mutu jaringan berasal dari operator selulernya.

Nyatanya, kasus koneksi internet yang lemot terhadap paket data sanggup disebabkan oleh beragam macam hal. Tidak melulu kesalahan berasal dari operator selulernya, lambatnya koneksi internet paket information sanggup disebabkan sebab problem pada perangkat atau faktor eksternal lainnya.

Sebagai contoh, sanggup menjadi smartphone Anda tengah bermasalah dan mengalami jaringan macet. Meski mengajukan komplain ke costumer layanan operator seluler berulang kali, masalah lemotnya koneksi internet tidak dapat teratasi. Nah, sebelum saat malu duluan gara-gara tidak benar komplain, cobalah atasi pernah masalah koneksi internet paket data yang lemot memakai 7 cara ini.

1. Coba Restart Smartphone

Solusi pertama untuk menangani persoalan koneksi internet lemot pada paket data sangatlah sederhana, yakni bersama dengan merestart smartphone. Percaya atau tidak, smartphone yang jarang dimatikan atau direstart dalam jangka kala yang lama mampu membuat beragam gangguan dan error, terhitung melambatnya koneksi internet. Jadi, sebagai jalan keluar pertama, tidak ada salahnya untuk coba langkah simpel ini untuk mengatasi lemotnya koneksi internet pada paket data.

2. Cek Koneksi Internet di Lokasi Lain

Berada di lokasi yang tidak tepat termasuk mampu menjadi penyebab mengapa jaringan internet paket information tidak seperti biasanya. Selain barangkali dikarenakan situasi lingkungan yang tidak mendukung, seperti tanda seluler terkendala tembok atau plafon tebal, sarana lebih dari satu operator seluler termasuk bisa jadi belum menjangkau wilayah Anda. Untuk mengatasinya, coba untuk berubah ke lokasi yang lebih terbuka atau melacak jelas jangkauan layanan operator seluler di lokasi Anda berada.

Misalnya Anda menggunakan paket internet XL atau Telkomsel. Di lokasi tidak sama mungkin koneksi yang satu sanggup lebih bagus dibandingkan bersama yang satunya. Jadi pastikan cek pernah kondisinya di tempat lain ya.

3. Periksa Aplikasi yang Banyak Menyedot Koneksi Internet

Tak jarang persoalan koneksi internet yang lambat disebabkan dikarenakan mengkonsumsi kuota besar-besaran oleh aplikasi lain. Misalnya, Anda akan ada problem membuka aplikasi media sosial sementara tengah mengunduh file atau mengupdate aplikasi bersama dengan ukuran yang besar. Oleh dikarenakan itu, cek adakah aplikasi yang banyak menyedot koneksi internet di smartphone dan andaikan kudu matikan fitur update aplikasi otomatis agar pengalaman bermain internet Anda tidak terganggu.

4. Matikan Fitur VPN

Tak sedikit pengguna smartphone yang memakai fitur VPN saat menjelajah dunia maya. Baik lewat aplikasi ataupun fitur yang di sajikan oleh aplikasi browser, pemakaian VPN ini ternyata sanggup memperlambat koneksi internet secara signifikan, loh!

Penyebabnya tidak lain sebab proses kerja berasal dari VPN itu sendiri yang mengantarkan data terlebih dahulu ke wilayah lain ketimbang segera menuju web site yang tengah Anda akses. Jadi, kecuali sesungguhnya tengah memanfaatkan VPN, coba matikan khususnya dahulu supaya koneksi internet yang Anda terima lebih maksimal.

5. Kemungkinan Masalah terhadap Server Aplikasi atau Situs

Anda tentu pernah memandang tagar Youtube Down atau Facebook Down di sarana sosial. Ya, meski jarang terjadi, bukan tidak kemungkinan website atau aplikasi yang menghendaki Anda kunjungi sedang mengalami masalah sehingga lebih susah untuk sanggup diakses.

Saat perihal ini terjadi, penyebabnya tentu saja bukan dari kasus koneksi internet berasal dari paket knowledge Anda. Melainkan sebab sebenarnya tengah terjadi gangguan pada server aplikasi atau situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 di indonesia yang bersangkutan. Jadi, hingga problem server selanjutnya berhasil diatasi, sebagus apapun jaringan internetnya, Anda senantiasa tidak akan bisa membuka aplikasi atau web site tersebut.

6. Reset Network Settings

Selayaknya dengan restart smartphone, persoalan buruknya koneksi internet paket information termasuk dapat diatasi bersama dengan cara mereset network settings. Mudah saja, Anda cukup menuju ke menu Pengaturan, selanjutnya Pengaturan Umum, Reset, dan Reset Network Settings, bergantung dari proses yang terpasang terhadap smartphone. Dengan langkah ini, bisa saja masalah jaringan internet yang macet dapat terpecahkan dan tidak lagi membuat koneksi internet lemot.

7. Copot dan Pasang Kembali Kartu SIM

Terakhir, tips untuk mengatasi problem koneksi internet paket data adalah dengan mencopot dan menempatkan kembali kartu SIM pada smartphone. Tentunya, sebelum akan lakukan cara ini, pastikan smartphone berada dalam keadaan mati agar tidak memicu kasus atau error lainnya pada layanan seluler.

Masalah Koneksi Internet Lemot Tidak Selalu Salah Operator Seluler

Dari beraneka tips yang sudah disebutkan di atas, masalah koneksi internet yang lemot ternyata bisa berjalan sebab berbagai perihal tak hanya kesalahan berasal dari operator selulernya. Oleh dikarenakan itu, sebelum akan buru-buru mengajukan komplain, coba lakukan pernah cara di atas untuk menanggulangi lambatnya koneksi internet paket data. Bila tidak ada yang berhasil, baru hubungi konsumen layanan operator seluler sehingga masalah berikut mampu diatasi bersama dengan segera.

HTML Ready Article You Can Place On Your Site.
(do not remove any attribution to source or author)





Firefox users may have to use 'CTRL + C' to copy once highlighted.

Find more articles written by /home2/comelews/wr1te.com/wp-content/themes/adWhiteBullet/single.php on line 180